Mengenal Istilah Click Fraud

Diposting oleh Admin On 15.20
Jika Anda menggunakan AdWords atau AdSense Anda pasti sudah mendengar tentang praktek yang muncul di dunia bawah komputasi yang disebut "klik penipuan". Tapi apa sebenarnya klik penipuan (Click Fraud) dan bagaimana diselesaikan?

Yah AdSense menggunakan mekanisme pembayaran yang penghargaan sejumlah uang ke penerbit (seseorang yang memegang banner AdSense di halaman mereka) setiap kali seseorang klik pada kata banner. Jadi Click Fraud adalah usaha untuk memiliki orang-orang yang mengklik iklan hanya agar mereka dapat memperoleh penghasilan yang lebih besar.

Ada orang mendirikan situs untuk tujuan tunggal menipu menghasilkan pendapatan melalui program AdSense Google. Pengguna ini mencapai jumlah yang luar biasa klik melalui banyak metode, beberapa kompleks dan canggih dan beberapa dasar dan sederhana.

Salah satu yang paling kompleks adalah dengan menggunakan apa yang disebut "hitbots". Ini adalah program otomatis yang meniru mengklik link di AdSense banner (ada beberapa yang benar-benar klik banner juga).

Google AdSense skema perlindungan tidak berarti sempurna dan hampir setiap orang dapat menemukan rincian mengatasi mekanisme perlindungan, ironisnya hanya dengan melakukan pencarian di Google.

Lain yang lebih sederhana adalah metode untuk menyewa banyak orang di negara miskin untuk mengklik link di situs Anda. Ini berarti orang-orang ini akan benar-benar duduk sepanjang hari dan hanya klik link sehingga Anda dapat memperoleh keberuntungan. Mereka datang dari negara-negara sangat miskin seperti India, dan mereka siap untuk melakukannya untuk hanya $ 0,50 per jam.

Tentu saja, ada masalah dengan mekanisme ini. Setelah Google menerima sejumlah besar klik dari satu alamat, alamat dan situs yang mempunyai banner AdSense akan dilarang, dan perilaku gelap mungkin bahkan mendapatkan penipu digugat.

Untuk mencegah hal ini terjadi, banyak orang menggunakan sejumlah besar server proxy untuk tujuan mengklik. Ini pada dasarnya trojans, terletak di komputer di seluruh dunia (meskipun sebagian besar di AS). Yang lebih menakutkan adalah bahwa klik tersebut akan muncul berasal dari komputer sehingga sebenarnya penipuan seperti itu benar-benar sulit untuk dideteksi.

Dan jangan kira ini hanya terjadi dalam kasus terisolasi. Ada banyak aktivitas ilegal di domain ini.

Bahkan ada begitu banyak hal jika perusahaan mesin pencari tidak meningkatkan keamanan mereka dengan program seperti AdSense, perilaku pidana tersebut bisa menjadi lebih menjadi lebih merusak.

Google memiliki kebijakan yang sangat ketat mengenai penipuan klik, dan telah menggugat orang-orang yang menggunakan teknik seperti di masa lalu. Tapi sementara raksasa mesin pencari mencoba yang terbaik untuk meminimalkan risiko penipuan klik pasti ada ruang untuk banyak perbaikan.

Diperkirakan bahwa lebih dari 20% dari klik yang mengikuti link AdSense hanya dilakukan untuk mendapatkan uang dari orang yang membayar untuk iklan. Beberapa orang percaya jumlah klik palsu untuk menjadi lebih dua kali lebih besar.

Ada lebih banyak klik yang melibatkan skema penipuan, seperti kelompok-kelompok penerbit AdSense mengklik link satu sama lain (yang disebut sebagai "cincin mengklik", atau spam masyarakat sehingga mereka mengklik link tersebut.

Meskipun Google tetap memegang Click Fraud pada tali, fenomena ini tentunya meningkatkan kekhawatiran bagi pemasang iklan di AdWords, tetapi meskipun periklanan AdSense Google masih tetap lebih menguntungkan bagi pengiklan, sebagai lawan dari iklan bertarget skema tradisional.

Ada beberapa cara perlindungan terhadap skema seperti itu dan semua pengiklan harus cukup pintar untuk mempekerjakan mereka. Banyak pengiklan memilih untuk menghindari jaringan konten bersama-sama karena takut Click Fraud.

0 Response to 'Mengenal Istilah Click Fraud'

Posting Komentar